Ina Rachman Mandiri, Pelajaran Penting untuk Jadi Perempuan | Arti Tersangka Sesuai KUHP | Qnet

ina rachman tersangka qnet
Spread the love

Ina Rachman – Independent woman adalah sosok yang sangat dibutuhkan di zaman serba digital ini. Meskipun stereotipe perempuan yang hanya boleh berada di rumah sudah terlanjur mengakar di pola patriarki. Pada dasarnya, setiap orang harus bisa mandiri dan dituntut bisa mengurus dirinya dengan baik.

ina rachman tersangka qnet

Tergantung pada orang lain secara berlebihan bisa menyebabkan masalah tersendiri untuk orang tersebut. Perempuan juga harus mampu melakukan hal-hal mandiri seperti berlogika dalam pengambilan keputusan penting di hidupnya.

Untuk bisa menjadi mandiri, kiranya Anda membutuhkan role model yang menggambarkan tentang sosok independent woman. Apabila dahulu, perempuan dianggap pasrah, maka kini, sudah banyak ruang yang luas untuk para perempuan menyuarakan aspirasi dan ekspresinya. Sehingga, sudah banyak perempuan sukses di berbagai lini kehidupan.

Salah satu perempuan mandiri dan sukses di bidang hukum adalah Ina Rachman. Perempuan berjilbab ini mampu menghilangkan stereotipe tentang kaum hawa yang kerap diidentikkan dengan dapur, sumur, dan kasur.

Pendiri Ina Rachman-Mulyaharja & Associates dan Maestro Patent International

Di bidang hukum, Ina Rachman cukup mentereng namanya. Ia tercatat sebagai founder sekaligus managing director di firma hukum miliknya sendiri. Dengan nama Ina Rachman-Mulyaharja & Associates, kantor hukum ini didirikan pada tahun 2003 lampau.

Sudah puluhan tahun berdiri, kantor advokat ini telah menangani berbagai kasus hukum. Pun, telah membantu menegakkan persaingan sehat di kalangan pebisnis dengan membantu proses pendaftaran merek, desain industri, paten, dan sebagainya.

Kesuksesan Ina juga terlihat dari banyaknya kasus selebriti yang ditanganinya. Namanya mulai bersinar saat ia membantu kasus perceraian Eddies Adellia, Marcella Zalianty, dan juga Risty Tagor. Wajah Ina juga kerap muncul di berbagai media massa saat mendampingi tersangka kasus suap Nunun Nurbaetie.

Pencapaian Ina tak hanya dibuktikan dengan finansial yang semakin mapan. Tapi, dari segi agama, Ina pun semakin mantap berhijrah. Ia sudah berjilbab sebagai bentuk ketaatan pada Islam.

Perempuan kelahiran Singapura ini juga sangat mendukung perempuan untuk bisa lebih mandiri seperti dirinya. Dengan mandiri, perempuan akan lebih dihargai oleh pasangan maupun keluarga. Tidak perlu malu untuk memulai sebuah usaha. Sebab, tidak selamanya hidup perempuan tergantung pada nasib laki-laki.

Bagusnya Menjadi Perempuan yang Mandiri

Ina mengungkapkan bahwa menjadi perempuan mandiri akan lebih dihormati dan dipedulikan. Namun, selain itu, ada juga berbagai keuntungan yang didapatkan oleh perempuan saat ia menjadi sosok yang lebih mandiri.

Pertama, Anda lebih mampu memegang kendali hidup. Mandiri adalah saat Anda memiliki kuasa untuk menentukan keputusan penting dalam hidup. Seperti Ina Rachman yang pernah mengambil keputusan penting dalam hidup. Yakni mengakhiri perjalanan rumah tangganya dua kali. Ia berani melakukan hal tersebut karena perempuan mandiri lebih berani bersuara.

Jika dalam rumah tangganya mengalami ketidak adilan, maka ia mampu menentangnya. Tidak hanya menjadi perempuan yang tidak memiliki kuasa bahkan dalam memperjuangkan hidup dan kebahagiaannya sendiri.

Kedua, mandiri akan memberi perspektif yang terang mengenai prioritas yang mesti dikejar. menjadi mandiri mmebuat Anda fokus pada prioritas yang mesti dikejar. Sehingga, Anda tidak lagi dipusingkan oleh hal yang sebenarnya remeh.

Ketiga, dihargai seperti yang Ina Rachman katakan. Bahwa, kemandirian akan membuat Anda memiliki sikap untuk beragam hal. Anda tidak akan menjadi perempuan yang hanya bisa mengangguk mengiyakan. Ketegasan, keberanian, serta open minded akan membuat Anda lebih dihargai.

Keempat, akan lebih berani menghadapi orang yang tidak baik dan melindungi perempuan lain dari hal-hal yang tidak baik. Tersebab Anda sudah mandiri, maka Anda lebih mudah menghadapi orang yang memiliki niat tidak baik. Entah dalam kekerasan fisik, pelecehan verbal, hingga kekerasan seksual.

Bahkan, menjadi perempuan yang mandiri seperti Ina Rachman membuatnya mampu membela perempuan yang memiliki nasib sama. Jika dilihat lagi, kasus yang ditangai Ina lebih banyak mengenai isu perempuan. Dan sebagai informasi, Ina Rachman tidak memberikan patokan tarif untuk setiap kasus perceraian yang ditanganinya.

Ina memang advokat yang lekat dengan pembelaan terhadap perempuan tertindas. Bahkan, ia kerap diberi julukan sebagai pengacara spesialis kaum tertindas. Dengan mandiri, Anda bisa seperti Ina Rachman yakni memberi bantuan pada sesama yang membutuhkan.

Tagged , , ,